Rabu, 06 Juni 2012

Bio YODA versi cerpen karya YODANGERS @TerdalamBintang Part 1

cerpeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen :D
dream and bielived
03-06-2012 hongkong

saat itu umurku 8thn,aku masih kelas 2 SD dan disitulah aku memulai awal karirku bernyanyi.
tepat pada penyelenggaraan 17 agustusan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun untuk memperingati
hari kemerdekaan indonesia tanah tempatku berpijak sekarang.aku mengikuti perlombaan tingkat RT/RW
bersama sumbing safari show aku bekerja sama dengan grup ini kurang lebih 4thn dari 1995-1999
dan sejak saat itu niatku untuk menekuni misic begitu kuat,dan berawal dari situlah aku mulai percaya
bahwa kelak bisa menjadi seseorang yang dikenal dengan kepiawaianku dalam mengolah nada.
"BINTANG KEHIDUPAN" adalah lagu pertama yang aku bawakan,milik NIKE ARDILA wanita legendaris
yang sangat dikenal pada masanya yang sampai saat ini masih sangat dikenal di indonesia,tapi sayng
dia meninggal dalam sebuah kecelakaan.
seperti magnet lagu itu menjadi jimat keberuntungan dalam kehidupan bermusicku
karna dari lagu itulah aku berhasil menjadi juaras ke-2 se TR/TW.dan itu makin membutaku yakin bahwa
music sudah tumbuh dalam jiwaku.
sebenarnya dikeluargaku tidak ada seorangpun yang menekuni dunia seni ayahku bekerja sebagai POLRI.

 
sebenarnya nama PRATTYODA BHAYANGKARA BIRAWHIDA itu juga diambil saat ayahku
mengikuti pendidikan POLRI di WATU KESEK,mungkin karna ayah ku ingin aku seperti dia bekerja
sebagai pelindung masyaraka.tahun 2006 ayahku pensiun dari POLRI dan sampai sekarang
dia bekerja sebagai sopir angkutan umum,ayahku iti seseorang yang menganut kedisiplinan yang
sangat tinggi,hasil pendidikanya di POLRI dulu ia terapkan pada kami.
pernah dulu sewaktu kecil aku diharuskan minum susu dengan kuning telur,bagiku itu adalah hal uang paling
tidak aku sukai,tapi sayangnya aku tidak pernah bisa menolak permintaan ayahku,tahukah kalian ayahku selalu menungguiku dan menyiapkan gulungan koran alih-alih jika aku tidak meminumnya sampai habis
maka tanpa segan ayahku akan mendaratkan gulungan itu kepundaku,bagaimana rasanya kalian pasti bisa membayangkanya sendiri dan sejak saat itu aku selalu menghabiskannya,
walau begitu ayahkulah orang yang berperan penting dalam dunia bermusic ku ini,dulu setiap sarapan
dia selalu memutarkan lagu-lagu classic rock milik fire house yang begitu terkenal,dan akupun mulai
tertarik mengikuti aliran music itu.
menikmati mentari pagi adalah salah satu hobiku,aku sering berlari mengejar waktu hanya karna
tidak ingin melewatkan terbitnya mentari pagi,memandang dan menikmati proses munculnya telah membuat
jiwaku seperti terlahir kembali,dipinggir sungai dekat rumahku disitulah aku menghabiskan waktuku bersama mentari,warna jingga lalu berubah nenjadi kuning keemasan tlah membuat ku urung untuk melihatnya setiap pagi,
tak hanya itu saja hobiku layaknya anak-anak pada umumnya akupun juga suka memelihara hewan,entah karna dasar apa aku memilih ayam dan kambing sebagai hewan favorite ku padahal bnyak anak-anak seusiaku lebih suka menghabiskan waktu bermainya ketimbang mengurisi hewan.
bahkan sangking senangnya dengan ayam sampai-sampai setiap ada pertandingan ayam atau tetangga mau beli ayam mereka meminta pendapatku mana ayam yang baik dan jelek.masa-masa itu adalah masa kecilku yang
sungguh membuatku geli,tapi bagiku itu sangat mnyenangkan,
pagi-pagi ayahku pulang membawa kambing dari pasar aku heboh melihat ayahnya,aku kira ayah membelikan untuku tapi ternyata dugaanku salah,keluargaku mendapat giliran giriran untuk qurban,saat itu menjelang hari raya idul adha.karna keluargaku tidak punya tempat untuk mengandangkan kambing terpaksa ayah menaruh
kambing itu disamping rumah,entah kenapa aku merasa begitu sedih melihat kambing tersebut,sepertinya Tuhan
tidak meridhoinya memiliki umur panjang sepertinya langitpun juga setujun dengan apa yang aku rasakan,
tiba-tiba saja hujan turun seolah mewakili kesedihanku,
mendengar kambing disebelah rumahku seperti berteriak-teriak akupun keluar melihatnya.ya Tuhan kini aku tau dia sedang meminta pertolonganku,
dengan cepat akun mengambil payung dirumahku yang selalu ibu taruh didadur disebelah gudang,dengan babibu
aku berlari menuju kambing dsebelah rumah akupun memayunginginya bak manusia saja.
sudah lama aku berdiri bersama kambing tapi hujan tak kunjung reda,seolah protes kambing disampingku
semakin kencang saja berteriak,hatikupun seperti ditusuk sesuatu,mataku mulai panas lalu butiran bening putih itu menetes tanpa perlu aba-aba dariku,aku nkesenggukan tak tega melihat kambing disampingku yang kedinginan
melawan hujan,ibuku segera menghampiriku lalu menyuruhku masuk kerumah dia kawatir aku skait karna sudah berjam-jam aku berdiri diluar rumah,sejak peristiwa itu terjadi setiap keluargaku mendapat giliran qurban merekas selslu menitipkan kambing pada tetanggaku yang berternak kambing

bersambung

8 komentar:

  1. hahaha,,lucuu.. seru2..salute bwt @TerdalamBintang suka bnget akhir ceritax.., menggelitik!!
    d tnggu part2 slnjutx....

    BalasHapus
  2. Lanjutan ceritanya dong! :D

    BalasHapus
  3. Ditunggu kisah romance-nya YODA... Story about First Love from u....

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. semoga di part selanjutnya namaku bisa tercantum walau sebagai pemeran pembantu hehehe @TheGreatAdjie....

    BalasHapus
  6. Apapun yang terjadi bang yoda udah tunjukin yang terbaik buat masyarakat Indonesia,,keep smile,,!! :D

    BalasHapus
  7. min,, join ke blog aku dong biar bisa update ttg YODA :)
    makasih :)

    BalasHapus

Komentar