Minggu, 11 November 2012

Karakteristik Follower YODANGERS di Timeline by @Liaalovaa

Kalo berikut ini penggambaran karakteristik follower YODANGERS semenjak berdirinya akun twitter  YODANGERS di @YODANGERS  . Si penulis cerita ini tergabung dalam 3 sub grup didalam YODANGERS yang dikenal dengan sebutan #PuddleODangers, anggota sub grup ini antara lain pemilik akun twitter @luuupppyyy dan @AyiKannura

Kreatifitas #PuddleODangers Ini tak diragukan lagi, mereka berkongsi untuk membikin #VideoYODA berjudul From Invicible To Unstopable  yang mengisahkan cerita tentang YODA semenjak kecil, dan  yang bikin bangga video yang mereka bikin memenangkan Juara 1 lomba video kreatif yang diselenggarakan oleh pihak Indonesian Idol 2012. 

Cek video mereka DISINI  
tak usah berpanjang lebar berikut data semi empiris yang diuraikan secara unik oleh Rina atau biasa dipanggil Lia ( @Liaalovaa ) yang berasal dari Banjarmasin dan kemarin sempat ketemu face-to-face sama YODA saat YODA tampil dievent ICT USO EXPO 2012 di Banjarmasin, simak cerita dari Lia berikut ini : 

Frequensi dan Karakteristik YODANGERS  di Jejaring Social

Especially on Twitter


Well.. guys n girls YODANGERS how u doin ??? hope u all always in happiness yaahh…  I m gonna tell  u about something interesting here .. 


Dimulai dari….
Social networking adalah aktifitas online paling tinggi di Amerika Serikat saat ini  bahkan di asia khususnya di Indonesia , saat ini social networking yang paling serru salah satunya  adalah Twitter.
Hmmm baiklah  ,,kalian punya twiter?? Trus kalian udah kenal twitter brapa lama ?? sejak kapan ?  dan udah punya account twitter berapa banyak ?? *pertanyaan yang gak penting banget sebenarnya eheheehe* . and the last but not least question is apakah kalian tau siapa yang pertama kali menggunakan twitter ? ya .. jelang dos (baca jelas dong) pendiri twitter nya sendiri yaitu “Jack Dorsey” from America.
  
All of u guys mesti berterima kasih lah kepada beliau karna dengan twitter ini kalian bisa mengenal twitter and feature nya , and meggunakannya setiap hari , setiap jam bahkan setiap menit its mean wherever u are twitter is always accompany u J.. Hmmm cool .

Well.. Kalo kamu follow Fanbase @YODANGERS baru sekarang pasti kamu jadi follower yang ke 20.000 lebih deh *wow amazing yah , udah banyak banget gitu* *Awesome*…
Heran deh baru sekitar 2 bulan followernya udah segitu banyak , gak kalah yah  ma fanbase boyband and girl band .. xixixixixi JJ , it coz  animo dan rasa penasaran kalian yg berlebih pada Yoda Idol lah yg membuat follower semakin hari semakin bertambah , gilaaa 20 ribu lebih itu gak sedikit loh , gw rasa adminnya aja kewalahan manage tu fanbase ,mesti banyak bala bantuan tuh .

Dari 20 ribu lebih followers trsebut kamu mensyen 1 kali sehari aja jumlah nya bisa dibayangin tanpa ngitung pakai kalkulator donk yah , blom lagi kalo udah adminnya ontwit ,  YODANGERS nya bisa mensyen berkali kali dan meng RT RW *RW bukan istilah twitter* , blom lagi yang gak kebales mention nya itu pasti mensyennya lebih dari 3 kali atao 4 atau bahkan lebih  , belom lagi yang nanya ini nanya ituh , blom lagi yang sengaja ngobrol ma temen2 sesama YODANGERS yang sengaja ngespam n mensyen2 fanbase GeJe *Gak Jelas * can u imagine that ?? its gonna be WOW. ‘Huh” …sampai sampai ya Tuh Fanbase sering banget over limit dan  gag bisa nge retweet sekali pun  #Apakabar coba # . 

Gileee aje  gara2 Yoda aja nih twitter fanbase bisa overlimit gituh. Ahahahah…. *GudJOb Yoda*

Hmmm…. Gini aja deh kalo 20  ribu followers itu aktif setengahnya aja kira2  permenitnya bisa dateng beberapa mensyen , itung aja sehari bisa dapet berapa puluh ribu mensyenan , itu karena oh karena Tweets yang saling berkaitan membentuk suatu topik lalu saling memensyen satu sama lain dan Tweet @YODANGERS pun jadi sasaran empuk  lalu terkena imbas nya. Bayangin aja kalo 20 ribu  lebih itu aktif semua apakabar adminya , bisa jarinya berdarah2 balesnya dan admin pun jadi Frustasi #Hadeeehh 

Dan fakta Demografi nya , followers @YODANGERS adalah sebagian besar bahkan 90% nya adalah cewek à 30 % dewasa  ( Berkerja ato Kuliah ) dan 60 % lagi adalah Anak SMA, anak SMP, bahkan anak SD sekalipun. Ini nih yang 60 % ini yang bikin galau agak2 gimanaaaa gitu, bikin mensyen2 tenggelam . kelelep, hanyut, terdampar di negeri antah berantah hahahahayyyy.. 

Karena yang 60% persen tersebut adalah karakter karakter yang memang sangat antusias ingin tahu segala sesuatu yang berkaitan dengan idola nya *bisa di maklumi ya bor* Hebat Deh Yoda …..

Well kalo ngomongin frekuensi ini tuh gak da habis nya , gak bakal bisa menghitung secara pasti mention yang masuk yang di akumulasikan dari antusiasme permensyenan di YODANGERS * halah* gw perlu manggil professor buat ngitung ini kayak nya  ,, hmmmm
Yang pasti buanyak banget deeehh… 

Dan dari 20 ribu lebih followers di YODANGERS itu ada bermacam ragam  karakterisitik nya , gado gado banget *namanya jg manusia ya bor, pasti berbeda* Ada yang serius , ada yang selow , ada yang alay, ada yang cool, ada yang ababil, ada yang sensitif, dan ada yang sok volunteer *kaya gw* ahahahahah…
Selama gw berkecimpung sebagai YODANGERS di Fanbase . Banyak banget di temuin para follower yang aneh bin ajaib  dan gak masuk akal kadang isi mensyenny. Seperti Berikut : 

1. Type Terroris
Type yodangers seperti ini nih biasanya mensyennya mulai dari sabtu subuh nyampe jumat udah mo mulai spekta show masih aja ada  , kesannya terroris bgt gitu deh , kasian yang jaga lilin alias jaga  fanbase nya bisa manyun 7 turunan loh JJ , contohnya ??

2. Type Kepo
Type yodangers yang seperi ini  nih ya perhatian tehadap sesuatu yang berlebihan  dan keingin tauan tingkat dewa , dapat menyebabkan kegalauan akut,   yang beriku adalah mensyen ala ala kepo.



3  3. Type Envy
Type seperti ini tipe orang cemburuan , apa apa yang menyangkut Yoda bersama cewek2 pasti ada aja yang envy , Plis deh bor namanya juga dunia intertaining , openminded aja ;)
Mensyennya sepeti ini : 

 
4. Type Annoying
Type Yodangers ini setiap hari bisa muncul nya modus  dadu 4x4 *gag nyambung* , ini sebenernya twit gag perlu  harus di jawab karna mengganggu kstabilitasan lalu lintas TL , Tl jd terganggu hilang konsentrasi  ..ckckckck. ini contoh nya : 

5. Type Horror
Type yodangers yang gini nih yang bikin takut , jangan kan gw Yoda ma admin aja takut kali ya ma dia ini sih udah mengarah psyco (warning : Membahayakan !!!) , berikut isi mensyen nya * becarefull with this girl  bor !!

 6. Karakter Galau
Nah loh Yodangers yang begini adalah sejenis Yodangers Galau , galau itu virus dan susah di temukan obat nya, Galau itu menyiksa diri sendiri . BErikut contoh nya berserta lengkap dengan Emoticonnya. 
 

7. Type Pasrah
Type seperti ni nih ya type yang nerima apa adanya , gak neko-neko dalam arti gak di bales dia minta bales ma yang lain , gak ada rotan akar pun jadi , gak da admin yodangers yang lain pun jadi , here is the mention guys :
8. Type Alay
Type 4L4Y seperi ini yang banyak berkeliaran di dunia maya bahkan punya community didunia nyata sekalipun, sebenar nya jadi alay itu gak salah sih ya , cuman masalahnya tuh pada tulisan anda yg bikin fliker ,, * sorry bor , don’t take it with personal yah *


 9. Type Bilingual
Type ini ibarat nya channel  bilingual ngefans nya sama Idola and admin fanbase nya . *Plis deh luppy * ahahahahah..
Isi mensyennya seperti ini :


10. Type Volunteer
Type yang gini nih yang susah di cari  , berjiwa penolong lahir bathin tanpa pamrih tidak memungut bayaran sepeser pun  dan ikhlas. bisa di sebut sukarelawan .. ya type2 kaya gw ini lah * heheheheh *

Dan masih banyak type yang lain sebenarnya yang bisa di explore , Bukan bermaskud menjude orang yah artikel ini hanya sekedar hiburan , mengenai apa yg terjadi di dunia per-twitter-an Yodangers . kalian bebas menentukan isi twitter dan mensyen kesiapa dan seperti apa , no offence J.  Have Fun yah …J




BY : @liaalovaa


---------------------------------------------S E L E S A I -------------------------------------------------

Admin disini sampai tersedak karena kegelian baca artikel kiriman Lia ini... ngahahahaha...sepetinya Lupy selain jadi type bilingual juga menjadi dual type alias kepribadian ganda ditulisan Lia ini, jadi type yang suka galau dan type bilingual..

Oh well, tapi apapun isi dari artikel diatas tidak lain hanya untukmendekatkan YODANGERS satu dengan yang lain. Seperti kata Lia di akhir tulisannya, artikelnya hanya sebagai hiburan saja ya bor ::)


Artikel Terkait Tulisan Ini:


 

1 komentar:

  1. ngahahahaa..Lia,,good job's..two thumbs'up! aku ngeri pas baca yg type horror itu..atuuuuuttt!

    BalasHapus

Komentar